Resep Roti Boy

Siapa yang tidak tau dengan roti boy, roti yang baunya weeenak tenan rasanya juga maknyos apa lagi kalau lagi hujan tuch makan roti boy yang lagi anget-angetnya tambah weeenak tenan. Nah untuk ibu - ibu ataupun temen-temen yang berminta membuat roti boy mau di jadi kan usaha atau sekedar pengen belajar ini ane postingkan Bahan dan Perlengkapan untuk membuat roti boy silahkan di coba yach. jangan lupa di share biar yang lain kebagian he.he.he oceh


BAHAN ROTI (Untuk 10 buah) :
400 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
25 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
150 gr gula pasir
3 kuning telur
1 btr telur
300 ml susu cair
100 gr mentega
¼ sdt garam

BAHAN ISI:
150 gr mentega

BAHAN TOPPING:
100 gr mentega
100 gr tepung gula
2 btr telur
150 gr tepung terigu
1 sdt moka pasta

CARA MEMBUAT:

1. Buat roti: ayak tepung dan susu bubuk, tambahkan gula, telur dan ragi instant, tuang susu cair sambil diuleni hingga kalis. Masukkan mentega dan garam sambil terus diuleni hingga adonan elastis, diamkan selama 30 menit di tempat yang hangat.

2. Kempiskan adonan roti, timbang masing-masing 50 gr, bulatkan. Lalu pipihkan, tambahkan 1 sdt mentega pada masing-masing adonan, bulatkan lagi, tata di loyang yang sudah dioles margarin. Diamkan adonan dalam ruang hangat agar mengembang selama 30 menit.

3. Buat topping: kocok mentega dan tepung gula hingga rata, masukkan telur dan moka pasta, kocok rata. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata, lalu masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.

4. Semprotkan bahan topping di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai bawah, lalu panggang 10 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.


Nah selamat mencoba yah.

Modal pembuatan roti boy ini sekitar 35.000,-


Artikel Terkait by Categories



Bagikan

Entri Populer